Selasa, 20 November 2012

FIRMAN UTINA

PROFIL PEMAIN
Nama
Firman Utina
Lahir
15 Desember 1981
Manado, Indonesia
Tinggi/Berat Badan
165 cm/70 kg
Posisi
Gelandang Serang
Nomor Punggung
15
Klub Sebelumnya
Sriwijaya FC
Bergabung ke PERSIB
2012



SEPERTI kebanyakan pemain lainnya, Firman Utina (30) ternyata juga punya cita-cita menjadi pemain PERSIB Bandung. Karena itu, ia merasa senang ketika Pelatih Djadjang Nurdjaman meminangnya menjelang Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013.

"Bergabung dengan tim besar adalah cita-cita setiap pemain. Karena PERSIB tim besar, ketika tawaran datang, ya saya harus menerimanya," kata gelandang tim nasional kelahiran 15 Desember 1981 ini.

Memiliki daya jelajah tinggi, olah bola mumpuni, visi bermain baik yang didukung jiwa kepemimpinan, Djadjang memproyeksikan Firman menjadi sosok sentral di lini tengah PERSIB.

Pemain yang sudah berkelana ke sujumlah klub dari mulai Persita Tangerang, Arema Malang, Pelita Jaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC Palembang ini diharapkan bisa penyeimbang dan motor permainan PERSIB pada LSI 2013.

Tentang proyeksi Djadjang, Firman yang bertekad mempersembahkan prestasi terbaik untuk PERSIB, malah memilih merendah. Menurutnya, melihat komposisi pemain PERSIB, kolektivitas permainan lebih bisa diandalkan ketimbangkan mengandalkan dirinya sendiri.

"PERSIB punya pemain bagus, termasuk pemain muda seperti Atep. Saya yakin, kalau kolektivitas terjalin baik, PERSIB bisa (meraih prestasi)," ujar pemain yang identik dengan nomor punggung 15 ini.***

0 komentar:

Posting Komentar