Jumat, 30 November 2012

Skuad Persib Optimistis Hadapi IIC

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman optimistis timnya mampu meraih hasil maksimal dalam pertandingan perdana Turnamen Pramusim Inter Island Cup (IIC) melawan Persegres Gresik United, Sabtu (1/12) besok.
Mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan di Pelita Jaya Karawang ini mengatakan, hasil pertandingan melawan Gresik United menjadi penentuan untuk mencapai hasil selanjutnya. Ia menargetkan Persib mampu menjadi juara grup sebagai modal awal dalam turnamen tersebut.
“Pertandingan pertama sangat menentukan. Jadi saya ingin menang di pertandingan pertama, karena ini mempermudah langkah kita ke depan,” kata Djanur kepada wartawan, usai memimpin sesi latihan di Lapangan Brigif Cimahi, Kamis (29/11).
Djanur menilai, tim berjuluk “Laskar Samudro” tersebut paling siap ketimbang tim lain. Terlebih Gresik memiliki beberapa pemain berkualitas. Sebab itu, skuad besutan Suharno tersebut harus diwaspadai.
“Gresik menurut saya tim paling siap dan dihuni para pemain yang bagus. Ada Chena, Agus Indra, dan Dirga Lasut. Di depan ada top scorer ISL, Aldo Baretto. Secara tim, mereka bagus dan harus diwaspadai,” sebutnya.
Selain itu, Djadjang mengaku, telah memiliki skema yang akan diterapkannya untuk menghadapi Gresik United. Meskipun begitu, Djadjang akan melihat dulu sesi latihan Jumat (30/11) sebelum memutuskan skema permainan yang akan diterapkan. “Mungkin besok, karena masih ada waktu satu hari lagi. Jadi kita tentukan besok agar lebih matang,” katanya.
Sedangkan mengenai Persegres, Djadjang mengaku sudah mempelajari karakternya. “Saya sudah dapat informasi, kelihatannya formasi mereka sudah bisa dipelajari,” ungkapnya.
Ditanya mengenai pembenahan, Djadjang saat ini tengah berusaha mengikis kelemahan skuadnya. Terutama mengenai masalah transisi di lini tengah, komunikasi lini belakang, dan penyelesaian akhir Kenji Adachihara yang dinilai masih lemah. “Untuk mengatasinya ya dengan latihan. Insya Allah besok ada perbaikan. Mudah-mudahan semuanya bisa teratasi,” ungkapnya.
Sementara itu, mengenai George Parfait Mbida Messi, Djadjang mengatakan, kondisi pemain asal Kamerun tersebut sudah semakin membaik. Terlebih kendala pemain berkepala plontos tersebut hanya mental di luar pertandingan.
“Menurut saya dia sudah menunjukkan kemajuan signifikan. Di luar lapangan juga makin enjoy. Problemnya selama ini di situ. Dia pemain bagus, punya penguasaan bola, crossing, dan passing yang bagus. Dengan membaiknya kondisi Messi secara mental di luar lapangan, saya berharap dia bisa tampil baik, terutama di turnamen resmi. Kalau saya perhatikan, Messi dan Dzumafo harus tahu betul pertandingan mana yang mengharuskan mereka fight,” tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar