Kamis, 22 November 2012

Todd-Naser Tampil Baik, Indra Thohir Bingung

Dua pemain seleksi Persib Bandung, Todd Howarth dan Naser Al Sebai yang dimainkan Pelatih Djadjang Nurdjaman dalam uji coba kontra Tangerang All Stars di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Kamis (22/11/2012) sore, diakui Penasihat Teknik Indra Thohir tampil bagus.

Dia pun tak menampik, butuh pertemuan khusus dalam menentukan siapa yang akan dipilih dari kedua legiun asing Asia tersebut.

"Konsep pertandingan ini cuma 'menjual' pemain belakang. Ternyata dua-duanya bagus, walaupun mereka baru ketemu. Oleh karena itu, harus dirapatkan dulu sebelum menentukan siapa yang akan dipilih," ujar Thohir kepada wartawan di Stadion Galuh, Kamis (22/11) sore.

Dia mengatakan siapapun yang dipilih bukan sebuah masalah, mengingat kedua pemain tersebut adalah pemain berkualitas. Disinggung mengenai pemain asal Iran, Mahmoud Mansouri. Pelatih yang pernah membawa Maung Bandung juara Liga Indonesia I 1994/1995 silam ini menilai, pemain tersebut tak perlu dibahas, karena Todd dan Naser lebih menjanjikan.

"Siapapun yang dipilih, keduanya bagus. Tapi kita harus pilih dan menentukan. Mahmoud nggak perlu dibahas," ucapnya.

Mengenai Tangerang All Stars, Thohir mengakui lawan yang dihadapi Maung Bandung kali ini kualitasnya masih jauh dari Atep dan kawan-kawan. Sehingga performa kedua pemain seleksi tersebut belum 100% teruji.

"Lawan masih belum. Tapi kita harus lihat konsep bermain mereka. Memang idealnya harus ada lawan yang imbang, untuk mengetahui kemampuan mereka sepenuhnya," imbuhnya.

Disinggung mengenai satu gol yang bersarang di jala Persib, dia menilai konsentrasi pemain di menit awal masih lemah. Hal ini masih menjadi titik perbaikan yang harus dilakukan Pelatih Djadjang Nurdjaman, sebelum menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013. "15 menit awal dan akhir, harus hati-hati. Kita harus konsentrasi, karena di titik itu sangat rawan," jelasnya.

Sementara mengenai menurunnya serangan di sayap kanan, sejak Supardi ditarik keluar dan diganti oleh M Agung Pribadi di penghujung babak pertama akibat cedera, dia menilai hal tersebut tidak masalah. Terbukti, Agung mampu menjalankan tugasnya dengan baik. "Nggak masalah. Masih tetap jalan walaupun Supardi cedera. Agung bisa gantiin dengan baik," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar