Kamis, 22 November 2012

Babak I, Persib Ungguli Tangerang All Stars 3-1

Menghadapi Tangerang All Stars dalam laga uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten, Ciamis, Kamis (22/11/2012) siang, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman langsung memasang dua pemain seleksi, Naser Al Sebai dan Todd Howarth di lini belakang sejak menit awal.

Bertanding dibawah guyuran hujan, Maung Bandung langsung menekan di menit awal pertandingan. Keasyikan menyerang, Atep dan kawan-kawan justru dikejutkan gol cepat Fereansyah di menit ke 5. Berawal dari aksi individual, penyerang andalan Tangerang All Stars ini berhasil memanfaatkan celah yang ditinggalkan Naser dan Todd.

Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 9 ini langsung melepas tembakan kaki kanan ke arah pojok kanan gawang, tanpa mampu diblok oleh kiper Persib, Shahar Ginanjar. Skor sementara pun berubah untuk keunggulan Tangerang All Stars 1-0 atas Persib.

Tersentak oleh gol tersebut, Persib berusaha bangkit. Namun upaya yang dibangun barisan depan, dengan mengandalkan Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi masih mampu dipatahkan barisan pertahanan lawan, yang memasang dua legiun asing sebagai stopper, Vali Khorsandi dan OK Jhon.

Kesulitan dari tengah, Persib pun mengandalkan permainan dari sayap kanan. Tetapi kembali, kerja sama yang dibangun Muhammad Ridwan dan Supardi melalui crossing-crossing panjang, belum mampu dimaksimalkan dengan baik oleh para penyerang.

Tetapi, akhirnya upaya yang dibangun dari sayap kanan membuahkan hasil. Menerima umpan terobosan dari Ridwan, Supardi langsung menusuk sisi sayap pertahanan dan langsung melepas umpan silang. Bola pun mengarah ke mistar gawang dan berusaha ditepis kiper Tangerang All Stars, Sophian Hadi. Namun, bola tip yang dilakukannya justru mengarah ke depan Dzumafo. Tanpa ragu, legiun asing asal Kamerun ini melepas tendangan keras kaki kiri di menit 11 dan sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama berselang, Persib kembali mendapat peluang. Kembali dari sayap kanan, Ridwan langsung melepas umpan tarik ke mulut gawang dan langsung disambar Atep melalui sundulan, untuk diteruskan kepada Dzumafo. Tapi sayang, tendangan voli kaki kiri mantan pemain PSPS Pekanbaru ini masih jauh melenceng di atas mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persib akhirnya berhasil berbalik unggul. Melalui aksi individu yang dilakukan Ridwan, mantan pemain Sriwijaya FC ini langsung melepas tembakan keras kaki kanan. Tendangannya pun berhasil ditepis Sophian. Tetapi, bola rebound langsung disambar Atep yang berlari kencang dari sayap kiri. Kedudukan pun kembali berubah 2-1 di menit 21, berkat gol pemain asal Cianjur tersebut.

Di menit 29, Persib kembali menambah pundi golnya, melalui kaki Ridwan. Gol ini berawal dari kerjasama ciamik yang dilakukan barisan lini tengah. Sulit menembus pertahanan lawan, George Parfait Mbida Messi melepas umpan kepada Ridwan yang lolos dari jebakan offside. Tanpa hadangan, pemain asal Semarang ini langsung menggiring bola ke kotak penalti dan mengecoh kiper Tangerang All Stars. Sukses mengelabui penjaga gawang, Ridwan langsung melepas tembakan mendatar untuk merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Jelang turun minum, Maung Bandung harus kehilang satu pemain andalannya. Supardi terpaksa digantikan oleh M Agung Pribadi di menit 40, akibat cedera yang dialaminya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor keunggulan Maung Bandung 3-1 masih tak berubah.

0 komentar:

Posting Komentar