Rabu, 21 November 2012

I Made Wirawan Ingin Memperbaiki Rekor Bersama Persib

Made Wirawan
Kiper tim nasional (timnas) Indonesia yang kini bergabung dengan Persib Bandung, I Made Wirawan siap mempertahankan gawang “Maung Bandung” dan memperbaiki rekor kebobolan. Hal itu menjadi target Wirawan setelah bergabung dan bermain untuk Persib Bandung. Dengan target itu, Wirawan perlu bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan teman-temannya di Persib, sebelum melakukan pertandingan sebenarnya. Dia pun mengaku senang bisa bergabung tim sebesar Persib Bandung.
“Pasti sangat senang bisa bergabung dan langsung berlatih dengan Persib. Mudah-mudahan saya bisa memperbaiki kekurangan di Persib,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib, usai melakukan latihan rutin di Pusdik Armed, Kota Cimahi, Selasa (23/10).
Walaupun baru melakukan latihan pertama, Wirawan mengatakan, akan berusaha mengejar ketertinggalannya. Terlebih, ia merasa sangat perlu adaptasi dengan program-program latihan yang baru untuknya.
“Mudah-mudahan enggak ada kesulitan. Karena saya perlu adaptasi dengan teman-teman baru, program latihan yang baru dan lainnya,” ungkapnya.
Sementara itu, menurut dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, Wirawan tidak akan melakukan tes kesehatan ulang. Sebab ia sudah melakukannya sewaktu training center (TC) bersama pemain timnas lainnya di Malang.
“Made sepertinya tidak melakukan tes kesehatan ulang. Nanti saya koordinasi dan minta data ke dokter timnas di sana,” ujar Raffi.
Dikatakannya, serangkaian tes kesehatan wajib dijalani setiap para penggawa baru skuad Persib. Namun khusus pemain timnas tampaknya tidak diharuskan. “Ya semua pemain baru harus melewati tes kesehatan. Tapi untuk pemain timnas sepertinya tidak harus, karena sudah dites sewaktu di sana,” katanya.
Meskipun begitu, Raffi tetap akan melihat riwayat tes kesehatan pemain timnas versi KPSI tersebut. “Tetap riwayat tes kesehatan kita lihat. Seperti pemeriksaan body fat (lemak tubuh, red) dan kesehatan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar