Selasa, 04 Desember 2012

IIC, Persib Baru akan Dapat Lawan Berat di 4 Besar

Bandung- Persib Bandung yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Inter Island Cup 2012 dengan raihan enam poin dengan dua kali kemenang tanpa kebobolan di dua laga melawan Gresik United Sabtu (1/12) dan Persipam Madura United Senin (3/12) sedang berada di performa terbaiknya.

Hal tersebut diakui oleh mantan Pemain Persib Dede Iskandar. Menurutnya, dengan kualitas permainan yang ditunjukkan Persib Bandung saat ini, peluang juara IIC terbuka lebar. Namun kemungkinan yang paling nyata di depan mata untuk Persib adalah juara grup B.

"Kalau juara grup B pasti dan 4 besar sudah di tangan, tapi kalau mainnya bagus seperti kemarin, juara IIC juga bisa," kata Dede saat dihubungi INILAH, Rabu (5/11).

Kendati demikian, ada beberapa faktor yang menurut Dede dapat melancarkan jalan Persib menuju tangga juara IIC. Salah satunya jika pertandingan 4 besar dan final, Persib kembali ditunjuk menjadi tuan rumah.

Besar kemungkinan skuad Maung Bandung akan tampil lebih trengginas dengan motivasi lebih di hadapan para pendukungnya.

" Berat pasti. Apalagi kalau nantinya lawan Persipura. Tapi kalau nanti empat besar final di Bandung Pasti bisa juara,” katanya.

Namun Dede optimis mantan timnya ini bisa kembali berprestasi tahun ini, terlebih setelah Persib berhasil mengangkat trophi juara Celebes Cup beberapa waktu lalu. Hal tersebut menurutnya dapat meningkatkan motivasi anak asuh Djadjng Nurdjaman untuk menyandingkan piala Celebes dan juga Piala IIC.

"Setelah menang kemarin. Saya lihat pemain sudah mulai percaya diri," ujarnya.

Selain itu, Djadjang menilai tim yang saat ini diarsiteki oleh mantan Asissten Pelatih Rahmad Darmawan saat membela Pelita Jaya Purwakarta ini secara lini per lini tidak ada masalah. Menurutnya, Pemain inti dan pemain pengganti juga memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar